Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kepada PPNPN dilingkungan Bawaslu

26

Kaur-Bawaslu Kabupaten Kaur mengikuti sosialisasi program dan manfaat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dilingkungan Bawaslu secara daring, Kamis, 14 Juli 2022. Dalam kegiatan sosialisasi ini diserahkan simbolis manfaat jaminan kematian sebesar Rp42 juta kepada ahli waris pekerja Bawaslu Kabupaten Cirebon dan simbolis kartu kepesertaan kepada pekerja Bawaslu Kota Yogyakarta.

“Tugas kami adalah memastikan bagaimana seluruh perangkat Bawaslu dan seluruh ekosistemnya terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan, kita mulai dari PPNPNnya (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri), dari Non ASN” kata Zainudin.

Hingga saat ini, jumlah pekerja di ekosistem Bawaslu yang sudah terdaftar BPJamsostek sebanyak 1.976 tenaga kerja dengan jumlah manfaat yang sudah dibayarkan senilai Rp1,6 miliar.

Zainudin berharap dengan terdaftarnya seluruh pekerja Bawaslu menjadi peserta BPJamsostek, akan menjadi contoh bagi KPU dan DKPP yang juga termasuk dalam ekosistem pemilu dan pilkada untuk melakukan hal serupa.

BERANDA