Lompat ke isi utama

Berita

Audiensi Bersama Ketua DPRD Kaur

Senin, 20 Juni 2022 pukul 14.00 WIB Ketua dan Anggota, Koordinator Sekretariat serta staf Bawaslu Kabupaten melakukan audiensi dengan pihak DPRD Kabupaten Kaur yang dihadiri langsung oleh ketua DPRD dan Anggota KPU Kabupaten Kaur. Ketua Bawaslu Natijo Elem, S.I.Kom menyampaikan untuk melakukan pemetaan terhadap permasalahan-permalahan tahapan pemilu. Beliau juga mengharapkanDPRD dapat memberi usulan-usulan terhadap program-program kedepan untuk pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024. Koordinasi, kerjasama dan bersinergi antara penyelenggara, peserta pemilu dan instansi-instansi terkait pada pemilu serentak tahun 2024 sangatlah penting.

Dukungan sarana dan prasarana kepada DPRD Kabupaten Kaur terkait gudang logistik, serta lebih di giatkan lagi kegiatan sosialisasi terhadap tahapan pemilu serentak tahun 2024. ‘’Ungkap Ketua KPU Kaur’’.  Anggota KPU Kaur Irfan Hadi, S.I.Kom juga menambahkan  sesuai dengan PKPU No 3 dalam waktu dekat akan melaksanakan pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu, kita akan melaksanakan pemetaan permasalahan yang akan terjadi dilapangan. Potensi perubahan pada jumlah kursi dapil saat ini dikarekan adanya perubahan jumlah penduduk dengan itu agar dapat di sosialisasikan bersama dengan DPRD Kaur’’.

Pada penyampaiannya Ketua DPRD Kaur  sangat mendukung dan siap bekerja sama dengan pihak penyelenggara pada setiap tahapan dan proses pemilu pada 2024 ini. Anggaran akan disesuaikan dengan setiap kebutuhan, Bawaslu dan KPU juga akan ikut andil pada pembahasan anggaran tersebut agar setiap keputusan yang di ambil sesuai dengan yang diharapkan dan suksesnya pada pemilu 2024. Selanjutnya acara diakhiri dengan sesi foto bersama.

Penulis : Frengki Sufrianto, S.H

Editor : Humas Bawaslu Kabupaten Kaur

Tag
Berita
Edukasi Pemilu
Pengawasan
Penindakan
Sengketa