Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kaur Mengikuti Workshop Aplikasi Sakti

Bawaslu kabupaten kaur mengikuti kegiatan Workshop Aplikasi Sakti di lingkungan Bawaslu Provinsi Bengkulu pada 13-14 Januari 2022. Kegiatan yang di ikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu. Koordinator sekretariat Bawaslu kabupaten kaur Sisanto, S.Sos, satu orang BPP Bawaslu Kabupaten kaur dan dua orang staf keuangan Bawaslu kabupaten Kaur mengikuti kegiatan tersebut di Hotel Santika Bengkulu.
Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Bapak Lopian Hidayat selaku Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Bengkulu.

Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Bengkulu, Lopian Hidayat saat meresmikan acara tersebut Bawaslu Kabupaten/Kota dapat mengikuti kegiatan dengan fokus dan serius. Sebab sangat penting memahami aplikasi tersebut mengingat pengelolaan keuangan kedepannya lebih dominan menggunakan aplikasi.

Materi Aplikasi Sakti diisi oleh Kepala KPPN Provinsi Bengkulu. mengenai Penggunaan Aplikasi Sakti diisi oleh Untuk lebih memahami terkait aplikasi SAKTI, Bawaslu Provinsi Bengkulu Mengundangi bagian Administrasi, mengundang Narasumber dari KPPN Bengkulu diantaranya Kepala KPPN Bengkulu Ady Wijaya Joanes Brebeuf bersama PTPN Tommy Rizki dan Pelaksana, Seva Permata Aziz.

Bapak Ady Wijaya Joanes Brebeuf menjelaskan mengenai Aplikasi Sakti, Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) adalah aplikasi yang digunakan sebagai sarana bagi satker dalam mendukung implementasi SPAN untuk melakukan pengelolaan keuangan yang meliputi tahapan perencanaan hingga pertanggungjawaban anggaran. Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) mencakup seluruh proses pengelolaan keuangan negara pada SATKER dimulai dari proses Penganggaran, Pelaksanaan, sampai dengan Pelaporan. Masing-masing proses pengelolaan keuangan diperankan oleh modul-modul aplikasi.

Tag
Uncategorized