Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kaur Rakornas Evaluasi Kampanye, Rekapitulasi dan Konsolidasi Pengawasan Partisipasif 2024

Rakornas

Kordiv HPPH Bawaslu Kaur, Titi Firda Kusni, SH. I mengikuti Rakornas evaluasi kampanye, rekapitulasi suara dan konsolidasi pengawasan partisipatif di Jakarta.

 

KAURBAWASLU – Kordiv HPPH Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kaur Bersama staf menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) tentang evaluasi kampanye, rekapitulasi suara dan konsolidasi pengawasan partisipasi pada Pemilu 2024, di Jakarta pada 19-21 Maret 2024. 

Rakornas ini diikuti oleh Kordiv HPPH Bawaslu Kabupaten/kota se-Indonesia. 
 

Kegiatan dibuka ketua Bawaslu RI, Rahmad Bagja didampingi komisioner lain serta para Kabag Bawaslu. Hadir pula dalam kegiatan ini, komisioner Bawaslu provinsi serta Kabag yang membidangi. 

Rakornas ini menjadi evaluasi dalam pelaksanaan tugas pengawasan maupun pencegahan serta penanganan pelanggaran selama proses Pemilu 2024 dimasing-masing daerah. 
 

Rakornas evaluasi diisi dengan pemateri serta diskusi Bersama dalam rangka pemaparan hasil pengawasan di kabupaten/kota. Pembenahan serta pemaksimalan tugas ke depan akan terus dilakukan Bawaslu guna meningkatkan kualitas SDMdi jajaran Bawaslu.
 

Dalam waktu dekat, Bawaslu akan menghadapi pengawasan melekat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Tentunya, hasil evaluasi ini menjadi bahan perbaikan nantinya agar lebih baik dan maksimal dalam menjalankan fungsi pengawasan Pemilu. 
 

“Rakornas evaluasi kampanye, rekapitulasi serta konsolidasi pengawasan partisipatif pada Pemilu 2024 ini adalah wujud dari Bawaslu dalam meningkatkan kualitas SDM dijajarannya,” ujar Kordiv HPPH Bawaslu Kaur, Titi Firda Kusni, SH.I.(humas)

Penulis dan Foto : Humas Bawaslu Kaur

Editor : Humas Bawaslu Kaur

Tag
Bawaslu RI, Bawaslu Bengkulu