Lompat ke isi utama

Berita

Berkomitmen Terhadap Keterbukaan Informasi, Bawaslu Kaur Hadiri Giat Monev

Ketua Bawaslu Kaur besera staf hadiri Giat Monev

Ketua Bawaslu Kau besera staf hadiri Giat Monev

Berkomitmen Terhadap Keterbukaan Informasi, Bawaslu Kaur Hadiri Giat Monev
Kaur - Bawaslu Kabupaten Kaur mengikuti kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) keterbukaan informasi publik bertempat di Ruang Sentra Gakkumdu Provinsi Bengkulu, Sabtu (8/6). Kegiatan yang diselenggarakan Bawaslu Provinsi Bengkulu ini merupakan pelaksanaan monev bagi Bawaslu Kabupaten/Kota.
Ketua Bawaslu Kaur, Muslihuddin, ST mengatakan pihaknya selalu berkomitmen dalam membuka informasi bagi publik. Selain melaksanakan amanat peraturan perundang-undangan, keterbukaan informasi publik menjadi instrumen penting untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat.
"Kami terus berkomitmen membuka informasi publik sesuai regulasi yang ada. Tujuannya jelas, agar kedepan kepercayaan masyarakat meningkat dan lebih transparan dalam  pengawasan di Bawaslu Kabupaten Kaur", ungkap Muslih.
Dalam sambutannya, Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu, Eko Sugianto mengatakan, sebagai badan publik, Bawaslu wajib memberikan informasi kepada publik. Ia berharap Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu untuk terus memperbaiki mekanisme pelaporan tentang keterbukaan informasi publik.
"Keterbukaan informasi ini juga bentuk kita menginformasikan kinerja kepada publik. Tidak hanya mengenai hal substansial, laporan keuangan juga penting diinformasikan kepada publik" kata Eko.
Sementara itu, Kabag Pengawasan dan Humas Bawaslu Provinsi Bengkulu, Apriyanto Kurniawan, S.IP, M.AP menjelaskan kegiatan monev keterbukaan informasi bertujuan untuk memberikan penyampaian bagi Bawaslu Kabupaten/Kota agar memiliki kesamaan persepsi dalam pengisian SAQ PPID.
"Bersama-sama kita mencari, mengidentifikasi persoalan dan kendala yang dialami Bawaslu Kabupaten/Kota. Harapannya kedepan keterbukaan informasi publik Bawaslu se-Provinsi Bengkulu jauh lebih baik lagi".

 

 

Penulis :Irsan

Editor : Humas