Lompat ke isi utama

Berita

Konsolnas Evaluasi Dukungan Administrasi dan Teknis Kesekretariatan dalam Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu 2024

Ketua dan Anggota beserta Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kaur dalam pelaksanaan Konsolnas Evaluasi Dukungan Administrasi dan Teknis Kesekretariatan dalam Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu 2024.

Ketua dan Anggota beserta Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kaur dalam pelaksanaan Konsolnas Evaluasi Dukungan Administrasi dan Teknis Kesekretariatan dalam Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu 2024.

Batam, Ketua Bawaslu Kabupaten Kaur, Muslihuddin, S. T Anggota Bawaslu Kabupaten Kaur, Titi Firda Kusni, S.H.I dan Hendra Gunawan, S.Sos serta Staf Administrasi, Romi Redo Putra, S.I.P dan Karmila, S.E. mengikuti kegiatan Konsolidasi Nasional Evaluasi Dukungan Administrasi dan Teknis Kesekretariatan dalam Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu 2024 yang di selenggarakan oleh Bawaslu RI, Peserta terungundang dari unsur pimpinan dan sekretariat Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota, di Hotel Pasific Palace Batam, Rabu (24/7/2024).

Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja membuka acara secara resmi mengatakan pentingnya mensolidkan dan sinergi antara pimpinan dan sekretariat sebagai supporting system.

Beliau juga menyampaikan“Tolong pimpinan secara terbuka ungkapkan isu yang relevan pada proses pemilu dan proses administrasi kepemiluan. Termasuk masalah keamanan, kecurangan, kekurangan dalam administrasi dan teknis".

Mengenai hal tersebut Inspektorat Utama (Irtama) Bawaslu Rini Wartini meminta selain memberikan dukungan administrasi dan teknis, kesekretariatan juga harus memberikan dukungan laporan pertanggungjawaban yang benar dan akuntabel sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dan“Saya berharap kira semua Jajaran Sekretariat memberikan dukungan administrasi dan teknis secara maksimal dengan memperhatikan ketentuan pengelolaan keuangan,".

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 24 s.d 26 Juli 2024, diisi pemaparan narasumber ahli, serta presentasi perwakilan dari beberapa Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/kota terhadap dukungan teknis dan administrasi di wilayah masing-masing.

Sumber : Karmila

Editor : Humas Bawaslu Kab.Kaur