Lompat ke isi utama

Berita

Pengawasan Coklit Hari Kedua, PKD dan Panwascam Turun Langsung Ke Rumah-Rumah

Pengawasan Coklit

PKD dan Panwascam mendatangi rumah-rumah warga dalam pengawasan Coklit oleh petugas Pantarlih.

 

KAUR || BAWASLU.GO.ID - Pengawasan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih pemilihan serentak 2024 oleh petugas Pantarlih dilakukan secara melekat oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kaur.

Pengawasan Coklit hari kedua oleh Pantarlih dilakukan oleh Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Dalam pengawasannya, PKD maupum Panwascam mendatangi rumah-rumah warga memastikan data pemilih sudah terdata oleh petugas Pantarlih.

Kemudian, pengawasan guna mengantisipasi manipulasi data pemilih yang dapat menyebabkan terjadinya konflik pemilihan dikemudian hari.

Petugas Pantarlih melaksanakan tugasnya dengan serius dan mengisi data secara akurat. Sehingga, data yang dihasilkan benar-benar sesuai dengan fakta yang ada dilapangan.

Pengawasan yang dilakukan Bawaslu dan jajarannya ini untuk menghindari sengketa data pemilih. Apalagi, jika ada data pemilih yang tidak memenuhi syarat tetap masuk dalam daftar pemilih.

"Petugas Pantarlih yang mendata diawasi dengan seksama oleh PKD masing-masing desa. Langkah ini untuk mencegah adanya kesalahan dalam penyusunan data pemilih," ungkap Kordiv HPPH Bawaslu Kaur, Titi Firda Kusni, SH. I.(humas) 

Penulis dan Foto : Humas Bawaslu Kaur

Editor : Humas Bawaslu Kaur

Tag
Bawaslu RI, Bawaslu Bengkulu