Lompat ke isi utama

Berita

Persiapan Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu

Kaur- Koordinator Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran, dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Kaur Natijo Elem, S.I.Kom mengikuti kegiatan Diskusi secara Daring "Persiapan Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu" yang dibuka langsung oleh Bawaslu Kabupaten Utara sebagai Host dan Bawaslu Kabupaten Lebong sebagai Narasumber, yang dihadiri oleh Anggota Bawaslu Provinsi Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Ediansyah, S.H.,M.H., Kabag Hukum, Penanganan Pelanggaran, dan Sengketa Solehin, S.H.,M.Si., Subkordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Asneli, S.Kom, Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Bengkulu beserta staf. Jum'at(4/3/2022).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Utara Titin Sumarni, S.H. "Suatu kehormatan bagi saya bisa berkesempatan menjadi Host pertama diskusi Daring Penyelesaian Sengketa ini. Kegiatan ini merupakan awal yang baik bagi kita untuk menghadapi Proses Pemilu 2024 mendatang. Ucap Titin.

Kegiatan ini dipandu oleh Anasrul Kudus selaku moderator dari Divisi HPPS staf Bawaslu Bengkulu Utara . Materi Pertama disampaikan oleh Tugiran, M.Pd selaku Kordiv HPPS Bawaslu Bengkulu Utara dengan Materi "Persiapan Sengketa Proses Pemilu 2024".

Dilanjutkan dengan materi kedua yang sampaikan oleh Sabdi Destian, S.Sos selaku Kordiv HPPS Bawaslu Kabupaten Lebong dengan tema " Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu Pada Tahapan Pencalonan Anggota DPRD Kabupaten".

Kegiatan diskusi daring ini terlaksana dengan aktif dengan beberapa paparan penjelasan, pertanyaan serta tanggapan antar peserta Bawaslu Kabupaten/Kota, pada kesempatan diskusi ini staf Bawaslu Kabupaten Kaur mangajukan pertanyaan mengenai Persiapan Proses Sengketa Pemilu mendatang. Bapak Ediansyah Hasan mengapresiasi kegiatan diskusi ini untuk menambah pengalaman dan pengetahuan untuk menghadapi Pemilu 2024 nanti.

Pada diskusi daring berikutnya yang akan dilaksanakan pada Hari Jum'at 1 April 2022. Sebagai Host dari Bawaslu Kota Bengkulu dan Narasumber dari Bawaslu Rejang Lebong.

Penulis : Novia Liestina, S.Pd
Documentasi : Notra Yuliansyah, S.H
Editor : Selvi Yulinda Putri, S. P

Tag
Uncategorized