Lompat ke isi utama

Berita

Petakan Kerawanan Pemilihan, Bawaslu Kaur Ikut Rakor IKP Di Bengkulu

Rakor

Foto bersama usai pembukaan Rakor IKP di Santika Hotel Bengkulu.

 

KAUR || BAWASLU.GO.ID - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kaur hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Indek Kerawanan Pemilihan (IKP) yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu di Santika Hotel.

Rakor IKP bertujuan untuk pematangan dalam pengisian instrumen IKP di daerah masing-masing. Output IKP dapat dilakukan langkah pencegahan dengan melibatkan seluruh jajaran pengawas disemua tingkatan.

Rakor IKP dibuka oleh Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Faham Syah, M. Pd dan dihadiri oleh komisioner Bawaslu Bengkulu lainnya.

Peserta Rakor IKP yakni, Kordiv HPPH dan satu staf pengawasan Bawaslu KabupatenKota se-Provinsi Bengkulu.

Rakor IKP digelar pada Rabu-Kamis malam. Peserta Rakor diwajibkan membawa laptop sebagai sarana uji coba pengisian instrumen IKP masing-masing kabupaten/kota.

Kordv HPPH Bawaslu Kaur, Titi Firda Kusni, SH.I mengatakan, sesuai dengan undangan Bawaslu Provinsi Bengkulu, maka ditindaklanjuti dengan mengikuti kegiatan di Santika Hotel Bengkulu.

Kordiv bersama satu staf pengawasan mengikuti materi yang diberikan oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu serta pemateri dari eskternal Bawaslu.

"Rakor IKP ini guna memetakan indek kerawanan pada pemilihan seretak 2024 yang sudah mulai berjalan tahapannya. Rakor IKP ini tentunya akan ditindaklanjuti dengan laporan periodik hasil pengawasan kerawanan serta langkah yang dilakukan guna pencegahan," ujar Titi Firda Kusni.(humas)

Penulis dan Foto : Humas Bawaslu Kaur

Editor : Humas Bawaslu Kaur

Tag
Bawaslu RI, Bawaslu Bengkulu