Lompat ke isi utama

Berita

Rapat pembahasan program kerja dan discusion Divisi Penyelesaian Sengketa

Kaur-18 Februari 2022, Bawaslu Kabupaten Kaur Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Bengkulu yang digawangi Oleh Ediansyah Hasan, S.H.,M.H menggagas program wadah ruang diskusi bagi Bawaslu Kabupaten/Kota mengupas permasalahan dan penguatan kapasitas kelembagaan dalam penanganan Penyelesaian Sengketa pada pemilu 2024 mendatang.

Pada zoom meeting ini dipandu langsung oleh Kabag Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Bawaslu Provinsi Bengkulu, Solehin, S.H.,M.Si dan Subkoordinator Kabag Hukum, Penanganan Pelanggaran, dan Penyelesaian Sengketa, S.Kom serta Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan sengketa Kabupaten/Kota dan staf.

‘’Kita harus membuat sejarah yang baik untuk persiapan pemilu 2024, sehingga kita harus membuat pola kegiatan, saya harap melalui kegiatan diskusi ini, kedepannya dapat mempertajam bagi kita semua dalam penyelesaian sengketa proses pemilu, terutama dari pengalaman Bapak/Ibu Bawaslu Kabupaten/Kota yang sebelumnya pernah menangani pada pemilu dan Pilkada sebelumnya’. Tegas Ediansyah.

Beliau juga menambahkan bahwa sebelumnya sudah dilakukan pembahasan awal kegiatan sengketa, meskipun tidak dalam masa tahapan tapi sebagai bentuk eksistensi Divisi Penyelesaian Sengketa di Bawaslu untuk menyonsong tahapan pemilu dan pemilihan tahun 2024.

Dalam program tersebut, Ediansyah berharap kegiatan ini menjadi pemanasan (warning up) jelang pemilu serta rutin dilakukan setiap bulannya dan secara bergantian antar Bawaslu Kabupaten/Kota untuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaannya dengan tema yang telah disiapkan Bawaslu Provinsi maupun tema yang ditetapkan sendiri oleh Bawaslu Kabupaten/Kota.

Dalam kesempatan ini untuk menjadi host diskusi pada hari jum’at tanggal 4 maret 2022 yaitu sebagai narasumber Bawaslu Kabupaten Utara dan Bawaslu Kabupaten Lebong.

Tag
Uncategorized