Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kaur Ikuti Kegiatan Humas dan Protokoler di Bawaslu Provinsi Bengkulu

Bengkulu- 29 juni 2021, Anggota Bawaslu Kabupaten Kaur Divisi PHL  beserta 1 Orang Staf Humas dan Protokoler Menghadairi Kegiatan Bimtek Pelatihan Penulisan Berita dan Dokumentasi Bagi Bawaslu Provinsi Bengkulu dan Bawaslu Kabupaten/Kota Untuk Meningkatkan Kinerja Kehumasan dan Protokoler dalam Pembuatan Berita dan Dokumentasi kegiatan ini Bertempat di Hotel Mercure Kota Bengkulu.

“Dua tahun berturut-turut kita mendapat predikat lembaga informatif. Ini menjadi kebanggaan sekaligus tantangan bagi kita semua untuk terus meningkatkan kualitas dan kapasitas diri sehingga dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih dan terus meningkatkan pekerjaan non elektoral karena berita yang disajikan akan menggiring opini publik. Kegiatan Bimtek Pelatihan Penulisan Berita dan Dokumentasi Bagi Bawaslu Provinsi Bengkulu dan Bawaslu Kabupaten/ Kota sangat Penting dilakukan untuk Mendukung dalam Memajukan suatu Lembaga,”Ucap Parsadaan Harahap saat Pembukaan acara secara Resmi didampingi oleh Anggota dan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Bengkulu.

Kegiatan Bimtek di Hadiri 50 Orang Peserta, 10 Orang Kordiv PHL kab/kota, 10 Orang Staf Humas Kab/Kota, 10 Orang Staf Protokoler Kab/Kota, 5 Orang alumni Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) dan 15 Orang sekretariat Bawaslu Provinsi Bengkulu. Bimtek ini diisi Oleh 4 Orang Narasumer  Protokoler Pemda Bengkulu Jimi Haryanto, General Manager BD TV Benni Hidayat, General Manager Radar Bengkulu Online.Com Hidi Christopher dan Manager Iklan Koran RB Komi Kendy Setiawatty.

            Protokoler Pemda Bengkulu Jimi Haryanto memberikan Materi Mengenai Peran Protokoler Dalam Memfasilitasi Kegiatan Pimpinan Dan Tamu Vip yang terteras dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2021 TENTANG KEPROTOKOLAN, Jimi Haryanto menjelasakn Apa itu Protokol, apa saja kerja dari Protokol Pada PASAL 4 AYAT (1) UNDANG-UNDANG NO. 9 TAHUN 2010  terdapat Raung Lingkup Keprotokolan dan Hal yang lainnya yang berpedoman Pada Undang-Undang Nomor 9 tahun 2010.

            Manager Iklan Koran RB Komi Kendy Setiawatty Menjelasakan Teknik dalam Pengambilan Gambar yang baik dengan Memahami Teknik Fotografer agar Hasil Potretan lebih Jelas dan Bagus harus memperhatikan pencerahan Cahaya dalam Memotret, titik Fokus Camera, Komposisi Foto dan lainnya.

Penulisan Berita Gampang- Gampang Susah, agar Menjadi berita yang tranding Harus Menggunakan Rumus 5w+1H, Karena dengan menggunakan Rumus tersebut berita yang di tulis lebih Detail dan Mudah untuk di Cari.  penulisan Berita juga Bisa Menggunakan Rumus Penulisan Secara Piramida Terbalik (Hidi Christopher).

Materi selajutnya disis Oleh General Manager BD TV Benni Hidayat, Menjelasakan membuat Video Youtube Menarik banyak Views Selain Media Sosial FB,IG dn YouTube merupakan Platform yang memiliki suatu keunggulan tertentu, karena YouTube bisa di akses dengan Mudah untuk Meningkatkan kualitas Video yaitu terdiri beberapa 10 cara : Shareability ,Komunikatif, Integratif, konsisten, target Pemirsa, Berkelanjutan, Mudah di cari, Aksesbility, Kolaborasi dan Inspirasi.

Tentunya dengan cara tersebut bisa membuat imajinasi kita lebih maju dalam pembuatan Konten. Memposting video di YouTube juga harus konsisten agar Platfrom kita lebih Mudah berkembang dan jangan lupa Menambahkan Judul yang menarik serta Taggar agar Video kita mudah untuk di Cari oleh Pemirsa.  

“ Dalam Pebuatan Video Youtube itu di diri kita sendiri harus Percaya diri dengan Hasil karya jika kita suka dengan Video yang kita buat insyaallah yang menonton juga suka, harus percaya diri dan buatlah semenarik mungkin’’ Ucap Benni Hidayat’’

Dokumentasi : Asrianti Dwi NL

Editor : Selvi Yulinda Putri

Tag
Agenda
Berita
Uncategorized