Lompat ke isi utama

Berita

Menghadiri Undangan Bawaslu Provinsi Bengkulu Tentang kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Kehumasan, Peliputan dan Dokumentasi serta Informasi Publik Bawaslu se-Provinsi Bengkulu di Hotel Santika Bengkulu, Senin (27/02/2023).

  • Bintuhan, Badan Pengawas Pemilihan Umum Bawaslu Kabupaten Kaur – Anggota Bawaslu Kabupaten Kaur Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan humas Menghadiri Undangan Bawaslu Provinsi Bengkulu Tentang kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Kehumasan, Peliputan dan Dokumentasi serta Informasi Publik Bawaslu se-Provinsi Bengkulu di Hotel Santika Bengkulu, Senin (27/02/2023).

  • Dalam Kegiatan Tersebut Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Bapak Halid Saifullah Menegaskan “Humas harus kreatif dan inovatif dalam menyampaikan informasi. Mainkan ritme penggunaan media sosial lembaga ataupun pribadi untuk mengedukasi masyarakat mengenai kepemiluan. Kembangkan hasil-hasil pengawasan dalam bentuk berita ataupun konten-konten menarik dan menghibur agar menarik minat dan perhatian masyarakat untuk lebih mengetahui dan mengenal Bawaslu,”

    Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Eko Sugianto Menambahkan bahwa keberadaan humas harus memiliki payung hukum. Hal ini terkait dengan Divisi yang diampu oleh Bawaslu oleh anggota di Kabupaten/Kota adalah Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas. Adanya Perbawaslu tentang kehumasan tentu akan semakin memperkuat pola dan strategi kehumasan Bawaslu.

  • Dan Dodi Herwansyah Kordiv SDMO dan Diklat mengajak seluruh jajaran untuk bersama mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah di raih oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu dan Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu dapat Memperbaiki tata kelola kehumasan, penyusunan strategi yang lebih maksimal menuju humas Bawaslu Provinsi Bengkulu dan Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu yang lebih berkualitas.

  • Peserta yang diundang pada kegiatan Tersebut adalah Kordiv Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas serta staf Humas Bawaslu Kabupaten/Kota dan alumni Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) dan di Narasumberi Oleh Patris Muwardi (Sekretaris Yayasan Pendidikan Rakyat Bengkulu), Lisa Adhrianti (Akademisi), Wibowo Susilo (Ketua SMSI Bengkulu).

  • Penulis: Maryaty Tyfanny
Tag
Agenda