Lompat ke isi utama

Berita

PELATIHAN DAN SERTIFIKASI MEDIATOR BAGI PENGAWAS PEMILU KABUPATEN/KOTA

maluku4d

Jakarta-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Kaur mengikuti In House Training Pelatihan dan Sertifikasi Mediator kabupaten/kota seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI yang bekerja sama dengan Justitia Training Center, pelatihan tersebut dilaksanakan dari tanggal 31 Agustus s/d 2 September 2023 di Hotel Redtop Jakarta.

Dalam rangka melaksanakan tugas, wewenang, dan kewajiban pengawas pemilihan umum (Pemilu) dalam menciptakan Pemilu yang berintegritas, Pusat Penelitian Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan (Puslitbangdiklat) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) mengadakan Pelatihan & Sertifikasi Mediator untuk Pengawas Pemilu (Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota).

Anggota Bawaslu Kabupaten Kaur Kordiv HP2H, Titi firda Kusni, S.H.I salah satu peserta pada kegiatan tersebut.“ Pada kegiatan tersebut diberikan petunjuk mengenai Teknik Negosiasi dalam Mediasi dan juga Pelaksanaan Mediasi berdasarkan Perbawaslu Nomor 9 Tahun 2022.

Pada kegiatan tersebut Peserta diberikan Pengetahuan tentang Teknik Menyusun Kesepakatan Perdamaian serta Kode Etik dan Pedoman Perilaku Mediator. Pembinaan dilakukan untuk bekal mengawasi pemilu serentak yang akan dihadapi di tahun 2024 mendatang.

Penulis : Selvi Yulinda Putri

Editor : Humas Bawaslu Kabupaten Kaur

Tag
Berita
Edukasi Pemilu
Pengawasan