Lompat ke isi utama

Berita

Pelatihan Penguatan Kompetensi Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Periode 2023-2038

BOGOR, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kaur- Anggota Bawaslu Kabupaten Kaur sekaligus Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Hendra Gunawan, S.Kom Mengikuti Pelatihan Penguatan Kompetensi Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota periode 2023-2028.

Kegiatan yang di gelar oleh Pusat Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan (Puslitbangdiklat) Bawaslu Republik Indonesia ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan pemilu yang berintegritas di Indonesia. Adapun pelatihan yang dilaksanakan selama 5 hari ini, berlokasi di Green Forest Hotel Bogor, Jawa Barat.

Hendra mengungkapkan bahwa banyak sekali serapan ilmu yang diterima selama mengikuti pelatihan penguatan kapasitas pasca dilantik beberapa waktu yang lalu.

"Banyak sekali ilmu yang kami dapatkan selama kegiatan ini, seperti layanan advokasi hukum dalam menghadapi Pemilu, dan kode etik penyelenggara pemilu, hingga akuntabilitas Keuangan dan kinerja Bawaslu, dapat menjaga integritas lembaga, sebagai Pemimpin di Bawaslu Kabupaten/Kota perlu menjaga marwah salah satunya dengan memperbanyak pengetahuan tentang Pemilu. Bahkan, lanjutnya, regulasi yang telah ada untuk melakukan tugas dan fungsi pengawasan. Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota periode 2023-2028 bisa memiliki kompetensi-kompetensi dasar pengawas pemilu, guna menunjang kerja-kerja pengawasan di daerah masing-masing.

Sebagai informasi, bahwa pelatihan penguatan kompetensi anggota Bawaslu Kabupaten/Kota periode 2023-2028 ini masih berlangsung dari tanggal 2 s.d 6 September 2023 yang akan datang. Hal ini memungkinkan akan masih banyak lagi materi-materi lainnya yang akan di berikan kepada peserta sampai 2 (dua) hari kedepan.

Penulis : Novia Liestina

Editor : Humas Bawaslu Kab. Kaur

Tag
Berita
Edukasi Pemilu
Pengawasan