Lompat ke isi utama

Berita

Pelatihan Penulisan Berita dan Dokumentasi bagi Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota

pelatihan penulisan berita dan dokumentasi bagi Bawaslu Provinsi Serta Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu. Patimah Siregar memberikan kata sambutan pada kegiatan ini, “terkait kehumasan merupakan citra lembaga wajah cantiknya lembaga, dokumentasi menjadi sumber data untuk kedepannya. Dodi Herwansyah dalam kata sambutannya, fungsi kehumasan sebagai penentu citra lembaga, kehumasan itu kerjanya tidak mudah dan saya akui, tetapi jangan sampai kinerja kehumasan ini menjadi kendala kinerja kesekretariatan’’.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis berita bag bawaslu, meningkatkan kemampuan analisa peristiwa maupun kejadian untuk dijadikan berita, memberikan kemampuan teknis pemberitaan kepada staf kehumasan upaya untuk meningkatkan citra positif lembaga serta pemenuhan hak informasi publik di bawaslu provinsi dan bawaslu kabupaten/kota. Diharapka dengan pelatihan inidimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman tentang peran dan fungsi humas bawaslu. Khususnya dalam meningkatkan fungsi pengawasan pada tahapan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024, dengan pelaksanaan yang maksimal dan sesuai dengan koridor dan aturan diharapkan akan terwujud hubungan harmonis baik secara internal maupun eksternal.

Pelatihan penulisan berita dan dokumentasi bagi bawaslu provinsi dan bawaslu kabupaten/kota se-provinsi bengkulu di gelar selama dua hari 24 s.d 25 Maret 2024 di Santika Hotel Bengkulu dan Mengundang Narasumber handal dalam bidangnya yaitu Mona Anggraini, S.Pt., M.Ling, Dosen Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Bengkulu, Dr. Lisa Ardhianti, M.Si dan Akademisi dan konten kreator provinsi bengkulu Elfahmi Lubis, S.Pd., M.Pd.

Tag
Berita