Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Koordinasi Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2022

Bawaslu Kabupaten Kaur mengikuti kegiatan rapat koordinasi pemuktahiran data pemilih berkelanjutan Tahun 2022 yang dihadiri oleh Bawaslu Kapubaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu dan alumni SKPP tahun 2021. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Santika Bengkulu, Rabu, 23 Maret 2022. Pemateri dari Dosen Universitas Bengkulu, Sigit Sudjatmiko dan Kabid Komunikasi Politik dan Kemasyarakatan Kesbangpol Provinsi Bengkulu, Deva Agustha pada sesi ke-1 dan dilanjutkan dengan penyampaian materi pada sesi ke-2 oleh Hamzah Kabag Data Informasi KPU Provinsi Bengkulu, Gunawan Wibisono, S.STP.,M.Si dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bengkulu.

Dalam sambutannya Dodi Herwansyah Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu mengatakan proses Data Pemilih Tetap adalah proses yang panjang dan banyak persoalan dan kita dalam melakukan pengawasan masih ada kekurangan, maka kedepan untuk menjadi perhatian kita bersama.

DPT sudah dilakukan per triwulan sejak tahun 2021. Suksesnya pemilu dan pemilihan itu dinilai oleh masyarakat karena minim pelanggaran dan indikatornya adalah dengan maksimal pencegahan antara lain dengan melakukan maksimal sosialisasi, maksimalkan himbauan.

Tag
Berita