Lompat ke isi utama

Berita

RAPAT KOORDINASI PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN (DPB) PERIODE TRIWULAN KE-1 TAHUN 2022

Kaur, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kaur-Staf Divisi Pengawasan Hubal Antar Lembaga (PHAL) Bawaslu Kabupaten Kaur mengikuti kegiatan Daring ''Rakor Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) Periode Triwulan Ke-1 Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten, yang juga dihadiri dari pihak Stakeholder instansi terkait, yaitu Parpol,Kepala Desa dan Persatuan Perangkat Desa, serta LSM, Kamis (24/03/2022).

Kegiatan daring ini dibuka langsung oleh Sirus Legiati, adapun tujuan dari DPB ini untuk memperbaharui data pemilih, mempermudah proses pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pada Pemilu ataupun Pemilihan berikutnya, ujar Sirus.

Terkait sumber data DPB yang diperoleh ialah dari Bawaslu, Disdukcapil, TNI, Polri, Kemenag, Laporan masyarakat, Kepala Desa/Lurah dan lain-lainnya.

Dalam kegiatan Rakor ini Sirus mengharapkan dengan dukungan dari pihak-pihak terkait dapat mempermudah proses Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan di Kabupaten Kaur, sehingga Daftar Pemilih di Kabupaten Kaur berjalan dengan baik dan lancar.

Tag
Berita