Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Paripurna Istimewa Pengumuman Pasangan Calon H.Lismidianto - Herlian Muchrim sebagai Pemenang Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Kaur Tahun 2020

Kaur-Ketua Badan Pengawa Pemilihan Umum Kabupaten Kaur menghadiri Rapat Paripurna Istimewa pengumuman Pasangan Calon (Paslon) H.Lismidianto - Herlian Muchrim  sebagai pemenang Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Kaur tahun 2020, setelah menerima berita acara penetapan paslon terpilih oleh KPU Kaur melalui rapat pleno terbuka, Jumat 19 februari 2021 yang lalu. 

Ketua DPRD Kaur,  Diana Tulaini saat memimpin rapat mengatakan DPRD Kaur telah mengesahkan pasangan H Lismidianto – Herlian Muchrim sebagai Bupati Kaur terpilih dan akan segera mengusulkan jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih kepada Pemprov Bengkulu melalui Pemda Kaur agar diberikan Surat Keputusan (SK) oleh Kemendagri RI. 

Sementara Itu Bupati terpilih H.Lismidianto usai menghadiri paripurna istimewah menyampaikan bahwa pelaksanaan tahapan akhir sudah dilaksanakan. Selanjutnya Pihakya akan menunggu petunjuk dari pemerintah pusat ataupun pemerintah provinsi. 

Ia juga mengajak seluruh Anggota DPRD Kaur dan juga partai pengusung untuk selalu berkoordinasi dan bersatu, sehingga tidak ada lagi perpecahan dan ke depan kolaborasi dan sinergitas antara pemerintah daerah dengan DPRD bisa menjadi motivasi dalam memajukan dan pembangunan Kabupaten Kaur.

"Tahapan terakhir pilkada sudah usai. Meskipun sebelumnya kami hanya diusung tiga partai, kami harapkan kedepan Pemda Kaur saat kami pimpin bisa bersinergi dengan seluruh anggota dewan dalam membangun Kaur kedepan", Tegas Limidianto saat diwawancarai.

Lebih lanjut Lismidianto menegaskan setelah dilantik menjadi bupati dan wakil bupati prioritas utama yang akan dilakukan adalah pembenahan dibidang birokrasi, mulai dari pembenahan SDM yang ada di sejumlah OPD.

Pihaknya akan menyeleksi dan memprioritaskan SDM yang membidangi harus berdasarkan skill dan latar belakang pendidikan yang dimiliki, sehingga arah pembangunan kabupaten Kaur bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan dicita citakan, yaitu Kabupaten Kaur lebih baik dan masyarakatnya lebih makmur.

"Prioritas kita setelah dilantik adalah pembenahan di bidang birokrasi, seperti menempatkan SDM sesuai dengan skill dan latar pendidikan", tutup Lismidianto.

Penulis/editor : Selvi Yulinda Putri, S.P

Tag
Pengawasan
Pengumuman