Lompat ke isi utama

Berita

Test Tertulis Calon Panwascam, Lima Peserta Tidak Hadir di Bawaslu Kaur

Test Tertulis

Calon Panwascam se-Kabupaten Kaur mengikuti test tertulis secara offline di SMAN 1 Kaur.

 

KAUR || BAWASLU.GO.ID - Sebanyak 88 peserta seleksi calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) pada Pemilihan Serentak 2024 hari ini (14/5/2024) ikut test tertulis.

Namun, lima peserta tidqk hadir mengikuti test tertulis tanpa keterangan. Kelimanya berasal dari Kecamatan Luas satu orang, Kaur Selatan tiga orang dan Kecamatan Semidang Gumay satu orang.

Lima peserta yang tidak hadir dipastikan gugur karena dianggap mengundurkan diri dari seleksi calon Panwascam.

Test tertulis digelar di SMAN 1 Kaur Desa Sekunyit Kecamatan Kaur Selatan pukul 09.20 WIB serentak se-Provinsi Bengkulu.

Test tertulis langsung diawasi oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu dengan mekanisme pendistribusian soal dan pengkoreksian nilai hasil test tertulis langsung oleh Bawaslu Bengkulu.

Tampak hadir dalam pengawasan test tertulis komisioner Bawaslu Bengkulu, Asmara Wijaya didampingi beberapa stafnya yang bertugas mengumpulkan lembar jawaban peserta test tertulis.

Lembar jawaban peserta yang telah mengerjakan langsung dibawah oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu guna di koreksi dan diberi nilai.

Hasil nilai oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu akan diserahkan ke Pokja Bawaslu Kabupaten Kaur dengan format perengkingan.

Peserta test tertulis akan diambil dua kali kebutuhan di masing-masing kecamatan. Sehingga, jumlah setiap kecamatan akan berbeda-beda.

Hal ini mengingat, di kecamatan sudah ada existing yang telah lebih awal mengikuti test evaluasi kinerja oleh atasan langsung.

"Yang mengkoreksi dan menilai Bawaslu Provinsi. Kabupaten menunggu hasil rekap dari provinsi yang sudah dirangking dari nilai tertinggi. Kemudian, diumumkan dan diambil dua kali kebutuhan," ujar ketua Bawaslu Kaur, Muslihuddin, ST.

Pengumuman hasil test tertulis menunggu dari Bawaslu Provinsi Bengkulu selesai koreksi dan pemberian nilai. Setelah test tertulis masih ada satu tahapa lagi yakni test wawancara.

Wawancara akan dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten/Kota yang pelaksanaan juga langsung dimonitoring Bawaslu Provinsi Bengkulu.

"Seleksi calon Panwascam ini langsung melibatkan Bawaslu provinsi. Baik di test tertulis maupun wawancara nanti," jelas Muslihuddin.(humas)

Penulis dan Foto : Humas Bawaslu Kaur

Editor : Humas Bawaslu Kaur

Tag
Bawaslu RI, Bawaslu Bengkulu